Snapseed, Aplikasi Andalan Untuk Fotografi Mainan

Pertama, saya suka mainan miniatur mobil-mobilan atau biasa disebut diecast. Beragam merk dan skala, mulai dari Hot Wheels, Greenlight, Tomica dan lainnya, entah itu skala 87, 64, 43 ataupun 24. Saya suka, harga cocok, saya beli.
Kedua, saya suka fotografi. Terutama fotografi mainan. Sebenarnya cara menikmati hobi koleksi mainan cukup beragam. Bisa sensasi berburu dari seller ke seller lain, memodifikasi, dan lainnya termasuk memotretnya.
Bicara tentang fotografi mainan, bagi saya adalah seni bagaimana agar mainan tampak tidak terlihat seperti mainan di hasil fotonya. Beragam upaya bisa dilakukan. Mulai dari sudut pengambilan, penggunaan kamera dan lensa yang tepat hingga editing.
Hanya menggunakan kamera smartphone pun kita bisa melakukan fotografi mainan. Apalagi sekarang kamera smartphone kebanyakan memiliki kemampuan menangkap gambar yang cukup bagus. Agar lebih bagus biasanya saya melakukan editing. Editing saya lakukan langsung di smartphone menggunakan aplikasi yang bernama Snapseed.
Snapseed adalah aplikasi editing foto buatan Google. Cukup banyak fitur editing dan filter yang disediakan. Biasanya fitur yang saya gunakan saat editing foto mainan adalah tools tune image dan filter lens blur.
Fitue tune image saya gunakan untuk mengatur kecerahan, kontras dan ragam pengaturan pencahayaan lainnya. Bila malas mengatur maka bisa digunakan fitur auto tune. Setelah dirasa cocok jangan lupa disimpan.
Untuk filter lens blur saya pakai karena keterbatasan fokus pada kamera smartphone. Dengan memberi efek kabur/blur diluar obyek foto maka akan membuat obyek terlihat lebih fokus.
Jangan lupa setelah editing dilakukan klik simpan. Setelah klik simpan maka aplikasi akan menyimpan hasil editing kita di foto baru. Jadi foto asli yang belum diedit masih tetap aman. Semoga bermanfaat.

Comments

  1. Wuidiiiih... ada blognya juga..
    post pertama pula,, boleh bilang pertamaxx berarti..wkwkwk
    dirajinin bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha, blog yang lama tak terurus. insha alloh akan lebih rajin nulis dan bikin video.

      Delete
  2. halus banget ya...... aku juga pake snapseed sih.. hihih tapi bukan buat fotografi mainan

    ReplyDelete
    Replies
    1. product-nya Google insha alloh jaminan bagus om

      Delete

Post a Comment